Kongres PPI Tiongkok ke-2 di Guangzhou

Written by Miqlo IT on . Posted in News

Atase Pendidikan bekerjasama dengan KJRI Guangzhou telah menyelenggarakan Kongres PPI ke-2 di Aula KJRI Guangzhou pada tanggal 15-16 Juni 2013.

Acara di buka oleh Acting Konjen Bapak Gantosori Tanjung yang mengucapkan selamat datang kepada perwakilan mahasiswa Indonesia dari berbagai daerah di Tiongkok, beliau berpesan agar kongres dapat menghasilkan rencana kerja tahunan yang logis dan bermanfaat bagi mahasiswa Indonesia.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Konsul Sosbud KJRI Guangzhou Bapak Buchari Chasnil Bachri yang menekankan bahwa perbedaan pendapat harus disikapi dengan kepala dingin dan saling menghormati atas perbedaan yang terjadi.

Atase pendidikan dalam sambutannya menyampaikan salam dari Bapak Duta Besar dan penyesalan beliau tidak bisa hadir membuka acara Kongres karena telah ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan pada saat itu. Selanjutnya atase pendidikan menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada pengurus PPIT yang telah melaksanakan program kerja dengan baik di masa kepengurusannya pada periode 2012/2013, dan mengharapkan program program kepengurusan yang lalu dapat dilanjutkan dengan lebih baik lagi oleh pengurus PPIT yang akan terpilih melalui Kongres.

Acara dilanjutkan oleh laporan kegiatan Kongres yang disampaikan oleh Ketua Panitia Suryanto Ali yang memaparkan rencana kongres selama 2 hari ke depan serta memperkenalkan delegasi dari berbagai cabang seluruh Tiongkok.

Ketua PPI periode 2012/2013, Trisna Widyani kemudian menyampaikan ulasan singkat kegiatan yang telah dilakukan selama 9 bulan masa kepengurusannya yang telah berhasil melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menjalin komunikasi antar organisasi kemahasiswaan yang berada di berbagai daerah, seperti acara Winter Camp, Peduli Gempa Sichuan, Workshop Penulisan Ilmiah dan Populer, Jiayou Indonesia, Dialog Kebangsaan, serta peluncuran kartu anggota PPIT.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sidang Pleno pembahasan tata tertib sidang, pemilihan ketua sidang, dan penetapan agenda pembahasan sidang, perubahan AD/ART dan pemilihan ketua umum PPI. Hasil pemungutan suara diperoleh hasil bahwa Andrew Jaumil terpilih sebagai ketua umum terpilih untuk periode 2013/1014.

@han