Profile

Written by Miqlo IT on . Posted in Uncategorised

Atase Pendidikan di KBRI Beijing baru dimulai pada bulan Januari 2011, dimana Bapak Chaerun Anwar merupakan atase pendidikan yang pertama untuk KBRI Beijing.

Lingkup kerja Atase pendidikan KBRI Beijing meliputi Mainland China, Hongkong, Macao, dan Mongolia.

Visi yang diemban Atase Pendidikan KBRI Beijing yang pertama ini adalah “ Narrowing the Gap” yang berarti bahwa Atase Pendidikan mengemban tugas untuk mempersempit jurang yang lebar antara Indonesia dan China, seperti jumlah pelajar yang sedang belajar di Indonesia dan China. Mahasiswa Indonesia di China yang sedang menuntut ilmu sebanyak 13.114 orang (data bulan Septemberi 2013), dan mahasiswa China yang sedang menuntut ilmu di Indonesia sebanyak 327 orang (data bulan September 2013). Perbedaan jumlah antara mahasiswa Indonesia dan China disebabkan karena informasi tentang perguruan tinggi Indonesia di China sangat minim dan tidak merata diberbagai kota sehingga minat belajar mahasiswa China ke Indonesia kurang.

Situs ini memberikan informasi lengkap tentang Beasiswa Indonesia untuk mahasiswa China yang ingin menempuh studi di Indonesia, dan juga sebaliknya bisa dijadikan rujukan bagi mahasiswa Indonesia yang akan melamar beasiswa untuk belajar di China. Selain itu, tersedia juga informasi lengkap tentang kegiatan atase pendidikan di China.

Untuk korespondensi dengan atase pendidikan, silahkan melalui alamat berikut:

Atase Pendidikan

No. 4 Dongzhimenwai Dajie

Chaoyang District Beijing 100600 P.R. China

Telp. +86-10-65325488 ext. 8020

Fax. +86-10-65325368

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Website: www.atdikbudbeijing.com